10 Game Terbaik Bertema Ramadan untuk Teman Ngabuburit

10 Game Terbaik Bertema Ramadan untuk Teman Ngabuburit

Saat bulan Ramadan, ada tradisi khusus yang hanya ada di bulan ini, yaitu ngabuburit. Selain bukber alias buka puasa bareng, ngabuburit adalah momen yang sering dinikmati oleh mereka yang berpuasa.

Banyak aktivitas yang bisa dipilih untuk ngabuburit. Yang suka masak, bisa sibuk di dapur. Untuk yang suka membaca, ngabuburit jadi waktu yang pas untuk melakukan hobi mereka.

Nah, untuk kamu yang suka main game, waktu ngabuburit biasanya dihabiskan dengan bermain game di HP Android. Banyak game yang bisa kamu pilih. Pernah coba game bertema Ramadan? Bagi yang belum pernah nyoba, nggak ada salahnya untuk melirik game-game ini. Yuk, simak game bertema Ramadan berikut ini.

1. Virtual Muslim Life

Satu lagi game Ramadan yang cukup unik yaitu Virtual Muslim Life. Di game ini kamu akan jadi seorang muslim yang menjalani kehidupan pada bulan Ramadan yang sangat berkah.

Game Virtual Muslim Life ini mempunyai sejumlah misi di tiap levelnya. Adapun misi utama dari permainan ini kebanyakan tentang melakukan kebaikan, contohnya yaitu membantu orang lain dengan cara bersedekah.

Kamu juga akan dibawa merasakan aktivitas saat bulan suci ini, seperti mengadakan kegiatan buka puasa bersama keluarga serta kerabat juga kegiatan sahur. Unduh Virtual Muslim Life di Google PlayStore.

2. Marbel Gim Petualangan Puasa

Marbel Gim Petualangan Puasa adalah game bertema Ramadan untuk anak-anak. Di dalam game-nya, ada banyak level yang bisa dimainkan.

Satu persatu levelnya punya misi sendiri. Beberapa di antaranya adalah membangunkan sahur, menyikat gigi, belajar membaca doa berpuasa, sampai bersiap pergi ke sekolah saat Ramadan. Masing-masing level biasanya membutuhkan satu bintang ekstra untuk bisa dimainkan.

Jadi, bila di level sebelumnya kamu punya lima bintang, maka kamu harus memainkan level tersebut sekali lagi agar bisa lanjut ke level selanjutnya.

Game ini dibekali visual dan efek audio, serta musik yang ramah untuk anak. Kualitas grafisnya juga bagus. Oh iya, di dalamnya terdapat juga bacaan doa-doa, seperti doa buka puasa, doa shalat witir, dan lain sebagainya.

3. Tebak Gambar Ngabuburit

Kamu pasti sudah tidak aneh dengan permainan tebak gambar, kan? Kalau kamu sudah pernah dengar juga memainkannya, tentunya kamu tak akan asing lagi dengan game Ramadan yang satu ini.

Game bertema Ramadan ini mempunyai cara bermain yang mirip sama dengan tebak gambar umumnya, yakni merangkai gambar jadi sebuah kata. Permainan ini memiliki lebih dari 150 level. Kalau kamu merasa kesulitan saat menjawab, ada fitur bantuan yang bisa memudahkanmu.

Fitur tersebut akan membuat kamu menyelesaikan level itu dengan mudah. Pokoknya game ini seru sekali untuk dimainkan sambil menunggu berbuka puasa. Ayo unduh Tembak Gambar Ngabuburit di Google PlayStore.

4. Ramadhan Run

Selanjutnya, ada Ramadhan Run. Dalam permainan ini, kamu akan mengendalikan karakter yang berlari melalui jalanan sambil mengumpulkan poin berbentuk ketupat dan menghindari berbagai rintangan yang muncul di sepanjang jalan.

Terdapat beberapa level permainan yang menantang, di mana setiap level memiliki tingkat kesulitan yang bertambah secara progresif. Oh iya, Ramadhan Run punya kontrol yang responsif. Selama bermain, kami menemukan item dan berbagai power-up dan bonus yang dapat membantu kami untuk mencapai skor tertinggi.

Selain itu, game ini juga menyajikan suasana Ramadhan yang kental melalui desain jalanan yang dihias dengan dekorasi khas Ramadhan, seperti lentera, masjid, dan ornamen lainnya. Mau coba main?

5. Belajar Memasak Puasa Ramadan

Solite Kids merupakan salah satu pengembang lokal yang meluncurkan game anak-anak. Selain Cerdas Cermat Islami, salah satu game terbaiknya adalah Belajar Memasak Puasa Ramadan. Kamu akan diminta untuk membantu seorang pemilik restoran.

Siapkan menu-menu buka puasa yang lezat. Di antaranya kolak, bakso, es cendol, es cincau, dan lain sebagainya. Kamu harus memasak menunya dari nol, ya. Terlebih untuk menu seperti kolak.

Tenang, permainan ini menyediakan tutorial yang akan membantumu. Selesaikan tiap level dan temukan resep-resep baru.

Jika kamu berhasil melayani semua pelanggan restoran, pendapatanmu bisa mencapai lebih dari 10.000. Jangan lupa untuk selalu membuat pelangganmu senang, dan pastikan mereka tak menunggu lama. Permainan ini hadir dengan efek visual dan suara yang bagus. Ingin mencoba?

6. Game Ramadhan: Lawan Setan

Game Ramadhan: Lawan Setan adalah game platformer sederhana. Di dalam permainan ini, kamu akan memerankan karakter lucu. Si karakter ini harus menyusuri platform sambil melawan setan-setan yang muncul.

Gunakan tombol-tombol di layar untuk bergerak dan menyerang para setan. Ada dua tombol yang bisa kamu pakai. Satu di antaranya adalah tombol sebelah kiri. Tombol ini dapat digunakan untuk memukul.

Sementara itu, tombol di kanan layar dipakai untuk melompat/bergerak. Kamu bisa melompati musuh untuk menghabisi mereka. Tapi, jangan terlalu sering lompat. Kamu akan mengalami pusing tujuh keliling jika lompat terus. Ingin mencoba game-nya? Unduh di Google PlayStore.

7. Ramadan Street Run

Selain Ramadhan Run, ada Ramadan Street Run. Permainan ini hadir untuk menyambut bulan puasa Ramadan. Kamu bisa memainkan game ini bersama teman atau saudaramu sambil ngabuburit.

Dalam game ini teman dan keluargamu menunggu kamu untuk datang dan bergabung dengan mereka untuk berbuka puasa. Yang harus kamu lakukan adalah berlari di jalan, menghindari rintangan di jalan, dan mengumpulkan koin serta makanan untuk mereka.

Ramadan Street Run adalah tentang berlari melalui kota dengan permainan-permainan yang adiktif dan misi yang menantang. Coba lihat seberapa jauh kamu bisa berlari dan mencetak skor tinggi di setiap waktu kamu bermain.

Ramadan Street Run memberi kamu pengalaman bermain game terbaik. Apakah kamu siap untuk tantangan ini? Cari tahu di game lari penuh aksi ini dengan mengunduh Ramadan Street Run di Google PlayStore.

8. Gebyar Sahur

Bisa dibilang Gebyar Sahur merupakan game bertema Ramadan untuk membangunkan orang sahur sebagai cara digital. Dalam game ini terdapat beragam bunyi khas pada arak-arakan sahur misalnya galon, kentongan, botol, panic, kecrekan, dan ember.

Game ini dapat dimainkan oleh seorang diri. Namun jika kamu ingin mencoba semua alat, kamu bisa melibatkan teman-temanmu atau keluargamu untuk membunyikan semua alat tersebut.

Menunggu waktu untuk berbuka bisa jadi membosankan kalau kamu tidak punya aktivitas untuk dilakukan. Apalagi di saat pandemi seperti ini, kamu juga tidak disarankan untuk berkumpul bersama teman-teman untuk menghindari penyebaran virus. Salah satu pilihan kegiatannya adalah bermain game. Game bertema Ramadan bisa jadi pilihanmu.

9. Bedug Master Spesial Ramadhan

Ingat game musik Piano Tiles yang terkenal? Nah, di Google PlayStore, ada game serupa. Tapi, temanya Ramadan. Bedug Master Spesial Ramadhan akan mengajak jari Anda untuk berolahraga. Dalam permainan ini, Anda harus mengetuk not demi not yang muncul, tepat saat notnya menyentuh bedug. Untuk not bulat berwarna hijau, cukup ketuk saja. Nah, kalau ketemu not oranye, tekan dan tahan notnya sampai habis. Pastikan tidak ada not yang terlewat biar skormu makin besar.

Permainan ini memungkinkan kamu untuk memilih tiga level berbeda. Salah satunya adalah level pemula. Buat tim Carisinyal, level pemula saja sudah cukup bikin ngos-ngosan. Kerennya, di game ini, kamu bisa mengubah kecepatan not sesuai kebutuhan. Sayangnya, pilihan lagunya masih terbatas. Meski begitu, game-nya tetap layak untuk diacungi jempol. Tertarik?

10. TTS Tahu Pintar – Ramadhan

TTS Tahu Pintar – Ramadhan diluncurkan oleh Own Games. Permainan ini memuat soal-soal klasik ala TTS jadul. Yang spesial, kamu bisa menemukan soal yang berkaitan dengan bulan Ramadhan.

Ada beberapa seri soal yang dapat dimainkan. Untuk membuka satu serinya, kamu akan membutuhkan sepuluh buah tahu bulat. Nah, tahu bulatnya ini bisa kamu dapat setelah selesai memainkan level umum, atau soal dari kategori manapun.

TTS Tahu Pintar juga memberimu misi dengan bonus sekantong tahu bulat. Mau coba game asah otak ini? Unduh TTS Tahu Pintar – Ramadhan di Google PlayStore.

Game bertema Ramadan ini tak kalah serunya dari game-game lainnya. Ada yang bertema memasak, jualan, juga bertema olahraga. Tinggal pilih, mana game yang kamu sukai. Selamat bersenang-senang. Jangan lupa simak artikel Game yang Tidak Membosankan dari tim Carisinyal, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*