ABG Beli ‘Sekolah Angker’ & Disulap Jadi Apartemen Mewah

Home Stead Pennyslavania. (CNBC.com)

Seorang milenial di Homestead, Pennsylvania memutuskan untuk membeli bangunan bekas sekolah dengan harga US$ 100 ribu atau setara dengan Rp 1,5 miliar pada tahun 2019. Harga itu terhitung murah untuk sebuah bangunan yang nyatanya bisa diubah menjadi apartemen dengan 27 pintu.

Dilansir dari CNBC International, bangunan bekas sekolah itu didapatkan oleh Jesse Wig dan dibelinya melalui investor real estat beserta pengembangnya. Setelah bangunan itu berpindah tangan, Wig segera ‘menyulap’-nya menjadi apartemen.

“Saya diberi tahu tentang sekolah itu, dan sejujurnya, saya tidak yakin apa yang paling masuk akal untuk dilakukan dengan bangunan itu. Tapi untuk harga itu, saya harus mendapatkannya dan berharap kami bisa mendapatkan opsi yang bagus di masa depan,” ungkap Wig dilansir dari CNBC Internasional, dikutip Sabtu (11/3/2023)..

Setelah membeli bangunan bekas sekolah tua itu pada Mei 2019, Wig melakukan pembangunan gedung yang dimulai pada awal tahun 2020 dan selesai pada Oktober 2021. Penyewaan dimulai pada Oktober 2021, dan hanya dalam waktu enam bulan, gedung tersebut telah mencapai hunian 100%.⁠ Sehingga, bangunan itu menawarkan 27 apartemen satu kamar tidur dan empat apartemen dua kamar tidur.⁠

Sekolah menengah atas, yang sudah bertahun-tahun tidak digunakan, berukuran 50.000 kaki persegi. Dengan luasan sebesar itu, ketiga mitra berharap mendapatkan sekitar 60 apartemen.

Pada akhirnya, mereka hanya memiliki 25.000 kaki persegi rekaman persegi yang dapat disewa karena lorong besar, tangga, gym, dan auditorium.

Wig mengatakan hasil terbesarnya dari proyek-proyek yang dia dan mitranya ambil adalah perbedaan yang dibuat oleh bangunan di masyarakat.

Dia tinggal hanya beberapa mil jauhnya dan merupakan anggota komunitas itu sendiri. “Senang dan bermanfaat melihat masyarakat menjadi lebih baik,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*