BRI-SRC Dukung Bisnis UMKM Lewat Digital Payment

BRI

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI bersama PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) menginisiasi kerja sama layanan digital payment lewat penyediaan produk Tabungan BritAma dengan fasilitas Asuransi Personal Accident dan Internet Banking BRImo untuk toko kelontong SRC.

Tidak hanya itu, kerja sama kedua belah pihak juga mengintegrasikan fitur pembayaran BRIVA yang dapat mempermudah proses pembayaran dari toko kelontong kepada Mitra SRC pada platform AYO SRC.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI, Andrijanto mengatakan kerja sama ini dilakukan sebagai wujud peningkatan dan upaya perluasan akses pasar, serta mendukung akselerasi digitalisasi kepada UMKM.

Dia pun berharap para pemilik toko kelontong binaan SRCIS dapat mengembangkan dan membesarkan volume penjualan di toko yang dikelolanya secara modern. Dengan demikian, mekanisme pembayaran menjadi lebih mudah dan fleksibel.

“Selain itu untuk mempermudah menerima pembayaran dari customer, BRI menyediakan QRIS BRI. Kerja sama ini merupakan bagian dari upaya BRI dan SRCIS untuk mendorong para pelaku UMKM bertransaksi secara cashless,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (13/2/2023).

Dia menambahkan, BRI yang memiliki jaringan luas juga selaras dengan letak toko kelontong binaan SRCIS yang tersebar di Indonesia. Kedua hal ini menjadi kekuatan kolaborasi untuk menciptakan transaksi dan volume penjualan yang optimal.

Seperti diketahui, SRCIS telah menaungi lebih dari 5.000 Mitra SRC dan 160.000 toko kelontong SRC yang memiliki visi untuk mengembangkan usaha toko kelontong Indonesia dan UMKM secara berkelanjutan.

Maka, dengan adanya kerja sama tersebut, diharapkan dapat meningkatkan volume transaksi, value chain, dan CASA BRI.

“Seluruh unit kerja, e-channel, dan AgenBRILink siap mendukung pembayaran virtual account dari para toko kelontong yang tersebar cukup luas di Indonesia,” pungkas Andrianto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*