MIND ID Dukung F1 Power Boat Pertama di Indonesia

MIND ID sebagai Holding Industri Pertambangan di Indonesia mendukung ajang balap Formula One Power Boat atau yang dikenal dengan F1 Power Boat

MIND ID sebagai Holding Industri Pertambangan di Indonesia mendukung ajang balap Formula One Power Boat atau yang dikenal dengan F1 Power Boat. Ajang ini  diselenggarakan di Indonesia untuk pertama kalinya, di Kabupaten Toba, Sumatera Utara, pada 24-26 Februari 2023.

Kompetisi kelas dunia ini dilangsungkan di Danau Toba, yang merupakan danau vulkanik terbesar di Asia Tenggara. Danau Toba juga menjadi salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP), yang memiliki keindahan alamnya dan daya tarik bagi wisatawan.

MIND ID mendukung melalui salah satu anggotanya PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum yang berlokasi disekitar Danau Toba hadir turut serta dalam mendukung kegiatan Event F1H2O tersebut. Direktur MIND ID Dany Amrul Ichdan mengatakan menyambut baik penyelenggaraan event ini dan terus mendorong penyelenggaraan event yang mampu meningkatkan citra Indonesia di mata Dunia.

“MIND ID turut hadir dalam penyelenggaraan F1 Power Boat pertama di Indonesia ini, lebih lagi lokasi penyelenggaraan merupakan salah satu wilayah dari anggota MIND ID, yaitu Inalum. Harapannya dengan banyak mengusung event international di Indonesia bisa meningkatkan citra Indonesia di Mata Dunia, inilah salah satu bukti bahwa BUMN merupakan state agent,” kata Dany dalam keterangan pers, Rabu (1/3/2023).

Suksesnya penyelenggaraan event F1 Power Boat, menurutnya karena persiapan matang, serta koordinasi yang baik antara pemerintah pusat dan daerah. Salah satu tahapan persiapannya adalah relokasi bangunan warga yang berada disekitar Lapangan Sisingamangaraja ke lokasi yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Toba.

Dalam tahapan ini, Inalum turut berkontribusi dalam pembangunan Rumah Toko (Ruko) sebanyak lima unit bagi masyarakat yang terdampak relokasi tersebut.

Persiapan lain yang tidak kalah penting untuk menunjang gelaran F1 Power Boat adalah dukungan infrastruktur dan fasilitas untuk meningkatkan daya tarik wisatawan yang akan berkunjung menyaksikan event kelas dunia ini. Inalum juga memberikan bantuan dalam bentuk dukungan fasilitas enam Homestay, 50 set bak sampah, dan dua unit truk sampah yang disewakan melalui pihak ketiga selama tiga hari untuk menanggulangi sampah selama pelaksanaan event tersebut.

Senior Vice President Sekretaris Perusahaan Inalum, Mahyaruddin Ende, menyatakan berkomitmen penuh menyukseskan event F1 Power Boat. Hal ini menjadi dukungan terhadap sektor Pariwisata di Danau Toba yang menjadi salah satu dari lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) di Indonesia.

“Inalum mendukung penyelenggaraan F1 Power Boat sebagai bukti nyata dukungan BUMN memajukan pariwisata di Indonesia, terlebih lagi kegiatan ini mampu mendatangkan wisatawan mancanegara dan berdampak positif terhadap pendapatan daerah,” ujar Mahyaruddin.

Dalam event power boat ini, dihadiri langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Wiodo beserta para Menteri terkait dan para Forkopimda Sumatera Utara.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*