Selena Gomez Jadi Perempuan dengan Followers IG Terbanyak

Jakarta, CNBC Indonesia – Selena Gomez kini menjadi perempuan dengan jumlah pengikut (followers) terbanyak di Instagram. Berdasarkan pantauan CNBC Indonesia, Jumat (24/2/2023), penyanyi lagu “Lose You To Love Me” ini memiliki 382 juta followers.
Angka tersebut membuat Selena menggeser Kylie Jenner sebagai perempuan dengan followers terbanyak di Instagram. Saat ini, Kylie tercatat memiliki 380 juta followers.

Sebelumnya, pendiri merek Rare Beauty ini sempat ‘puasa‘ aktif di Instagram selama empat tahun demi menjaga kesehatan mentalnya. Selama menghapus aplikasi Instagram, Selena memberikan hak kepada anggota timnya untuk mengunggah konten.

“Orang-orang bisa menyebut saya jelek atau bodoh. Mereka menulis kalimat yang sangat spesifik dan kejam. Saya akan menangis terus-menerus dan mengalami kecemasan. Saya tidak bisa melakukannya lagi. Itu membuang-buang waktu,” ujar Selena, dikutip dari InStyle, Jumat (24/2/2023).

“Beristirahat sejenak dari media sosial adalah keputusan terbaik yang pernah saya buat untuk kesehatan mental saya,” lanjut penyanyi asal Amerika Serikat (AS) tersebut.

Selama menghilang dari Instagram, Selena mengaku hanya memiliki aplikasi TikTok di ponselnya agar dapat tetap berinteraksi dengan penggemarnya. Penyanyi berusia 30 tahun ini memilih TikTok karena dianggap tidak se-toxic Instagram.

Diketahui, Selena mengaku bahwa dirinya mengidap bipolar. Hal tersebutlah yang membuat dirinya memutuskan untuk menghindari penggunaan intens media sosial.

Dilansir dari Mayo Clinic, gangguan bipolar (bipolar disorder) adalah kondisi kesehatan mental yang menyebabkan perubahan suasana hati yang ekstrem. Terdapat dua fase atau episode dalam gangguan bipolar, yaitu fase mania atau manik dan fase depresi.

Pada fase manik, pengidapnya terlihat menjadi sangat bersemangat, enerjik, dan bicara cepat. Sedangkan pada fase depresi, pengidapnya akan terlihat sedih, lesu, dan hilang minat terhadap aktivitas sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*